Senin, 28 Oktober 2013

MAHASISWA ? BAHASA INDONESIA ?



Bahasa indonesia buat saya  adalah bahasa yang di gunakan bangsa kita untuk saling komunikasi dengan sesamanya. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Mata kuliah bahasa Indonesia berhubungkah bahasa Indonesia itu dengan jurusan saya yaitu SI (Sistem Informasi). Pada dasarnya kalo menurut saya mata kuliah ini kurang begitu menonjolkan jurusan saya yaitu sistem informasi yang menjurus ke software tetapi mungkin kalo kita melihat dari sisi lain atau sudut pandang yang berbeda bahasa Indonesia itu lumayan berguna untuk kita.


1.       Untuk Penulisan PI
Ya benar saya mahasiswa semester 5 dan 1 semester lagi saya akan melakoni yaitu namanya PI (Penulisan Ilmiah) bagi kalian yang dari mahasiswa gunadarma mungkin kurang begitu mengerti PI itu apa tapi sedikit penjelasan dari saya PI  itu sama seperti skripsi yang tujuannya untuk menguji mahasiswa untuk pengambilan gelar D3. Bahasa Indonesia itu penting untuk penulisan ilmiah seperti ini yang akan kita lakukan karena kesalahan 1 saja pada penulisan seperti EYD dapat berakibat fatal yang artinya dosen pembimbing kita akan meminta revisi ulang Penulisan kita dari segi biaya pastinya sudah merepot dan usaha pasti lebih ekstra . Apalagi saya pernah dengar bahwa PI 70% itu yang di periksa hanya penulisannya saja.
2.       Membangkitkan Kreatifitas 

Bahasa Indonesia di dalam gunadarma termasuk kedalam softskill yang artinya tugas yang di cari atau di buat akan di muat di blog secara otomatis bagi mereka yang tertarik dalam blog tentunya memperindah tampilan blog mereka dan apalagi lagi di berikan perintah untuk tidak copy paste saja dari artikel seseorang nah di sini sangat membantu bagi mahasiswa meningkatkan kreatifitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar